Halaman

Minggu, 01 Maret 2015

Mengganti Icon Favicon Blogger Pada Address Bar

Halo sobat bosgentongs

Kali ini aku mau berbenah benah dulu memperbaiki rumah alias blog ini, Kita akan belajar bagaimana sih mengganti icon yang terdapat pada Address Bar browser kita.


Kalo di blogger namanya adalah favicon, nih contohnya kalo masih bingung.

Kalo menurut ane pribadi seh kurang menarik kalo masih pakek icon bawaannya blogger, dan selain itu juga icon merupakan indentitas dari sebuah blog. Pastinya pengen kan kalo blog kita terlihat lebih keren dan professional?? Baiklah gak usah berpanjang ria, langsung aja kita step by step menggantinya.

Untuk mengganti favicon ini caranya cukup mudah, kita hanya menambahkan kode ke dalam template blog kita.
Caranya sebagai berikut:
  1. Login Blogger
  2. Pada Dasbor  pilih > Tata Letak 
  3. Lalu pada logo bagian Favicon klik edit
  4. Browse Gambar icon yang kamu punya, tunggu sebentar sampai upload seleseai
  5. Dan terakhir Simpan

Yeay akhirnya berhasil



Itu hanya contoh saja, untuk iconnya terserah kreasi kamu aja yang penting ukurannya persegi ya bro.., Kita di sini cuman kasih dasarnya aja biar ngerti, yang lain kreasi dari aga aja.

okelah kalo begitu sampai jumpa lagi... kalo bingung nanya yah..

2 komentar:

  1. Makasih ilmunya ya,, saya sudha coba untuk blog sya,, teirma kasih ya,,

    BalasHapus
  2. Saya selalu menjelajahi Internet untuk informasi baru dan belajar apapun yang saya bisa, dan dengan berbuat demikian saya kadang-kadang meninggalkan komentar di blog. saya tidak melakukannya untuk tujuan SEO , tetapi untuk belajar hal-hal baru.

    BalasHapus

Tolong Bila Ada Link Error Laporkan di Sini!
Jangan Lupa Kritik dan Sarannya Yah, Tanya Juga Boleh, Keep Fordward to the Future!